Kegiatan Kaderisasi Mahasiswa Teknik Elektro 2019 Universitas Al Azhar Indonesia

Pemuda merupakan generasi yang terkenal memiliki berbagai ide, kreatifitas dan inovasi dalam mengembangkan potensi yang ada dalam diri untuk memajukan negara dan bangsanya baik dari segi pendidikan, kedokteran bahkan teknologi. Tidak dapat dipungkiri bahwa pada era teknologi canggih ini, banyak orang mulai berlomba menjadi yang terdepan. Dan berbagai informasi mampu diakses dengan mudah, sehingga para pemuda saat ini dituntut lebih untuk menjadi generasi yang terampil dari segi intelektualitas, moralitas dan mampu menjadi leader dalam berbagai hal. Para pemuda yang tergabung dalam ikatan mahasiswa menjadi tonggak harapan bangsa untuk merubah peradaban yang ada, kearah peradaban yang madani. Untuk itu, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATEK) berusaha mewujudkan harapan itu agar tidak hanya sekedar mimpi belaka, tetapi menjadikannya jejak pengalaman nyata. Para mahasiswa jurusan Teknik Elektro dari Universitas Al-Azhar Indonesia yang memang bergerak dalam bidang teknik, sains atau ilmu terapan. Juga akan menjunjung tinggi nilai moralitas dan mengembangkan potensi kepemimpinan yang ada pada diri pemuda yang berlandaskan nilai agama. diharapkan generasi harapan bangsa terlahir dari mahasiswa lulusan Teknik Elektro UAI yang mampu menjelma menjadi pemimpin umat sekaligus problem solver bagi permasalahan yang ada.

Oleh karna itu selaku Himpunan tertinggi di Tingkat Program Studi yakni Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATEK) membuat program kerja yakni VOLTZ (Visionery Orientation And Leadership Training Of Organization) yang dilaksanakan pada Sabtu 20 April 2019 di Ruangan Serbaguna Universitas Al Azhar Indonesia, dengan target peserta Mahasiswa Angkatan Muda yakni Teknik Elekro 2019.

Kegiatan Voltz ini memiliki tujuan untuk para peserta maupun panitia untuk Membentuk kader-kader organisasi yang siap untuk melanjutkan HIMATEK di tahun mendatang, mengajarkan cara membuat proposal sesuai kaidah yang benar, mengajarkan sidang AD/ART, mewujudkan perilaku berpikir efektif, berbicara efektif, dan menulis efektif, menjalin kebersamaan keluarga Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro UAI. Serta manfaat yang berupa Membentuk karakter pemimpin untuk Mahasiswa Teknik Elektro UAI, Dapat membuat proposal sesuai kaidah, Dapat menjalankan sidang AD/ART sesuai aturan, Mahasiswa Teknik Elektro dapat menjadi manusia yang berkarakte, Membangun rasa keakraban antar mahasiswa aktif dan alumni setiap tahunnya untuk menjadikan lebih baik dari sebelumnya.

Di kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh ini mengundang beberapa narasumber yakni Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Al Azhar Indonesia (HIMATEK) Ivan Adhipramana, Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Al Azhar Indonesia yakni Dichi Syahbana, Forum Komunitas Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Indonesia (FKHMEI) yakni Divisi Humas dan jajarannya, Ketua dari FKHMEI  yakni Asta Novrianur, serta Mantan Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknolosi 2017-2019 yakni Nur Aini. Kegiatan VOLTZ ini berlangsung secara lancar walaupun dalam waktu pembicara memberi materi ada beberapa yang tidak sesuai jadwal di rundown kegiatan