Profil Lulusan Teknik Elektro UAI

Sesuai KKNI Jenjang Kualifikasi 6 (Sarjana), Profil Lulusan Sarjana Teknik Elektro sebagai berikut:

  1. Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  2. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
  3. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan memberikan petunjuk dalam memilih berbagai altematif solusi secara mandiri dan kelompok.
  4. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas   pencapaian hasil kerja.

Tujuan Pendidikan Teknik Elektro UAI:

  1. Lulusan tingkat Sarjana Strata-1 Teknik Elektro yang handal dan memiliki wawasan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan analitik khususnya pada aplikasi teknologi telekomunikasi dan mekatronika, yang mampu berkarir pada profesi teknik elektro.
  2. Lulusan yang memiliki jiwa wirausaha dan kepemimpinan berlandaskan nilai Islam, yang mampu berperan di sektor pemerintah, industri dan pendidikan di bidang teknik elektro.
  3. Lulusan yang memiliki kemampuan untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan bidang teknik elektro di jenjang pascasarjana.

STRUKTUR KURIKULUM TEKNIK ELEKTRO UAI