Beasiswa di Teknik Elektro UAI

Beasiswa Alumni Teknik Elektro Universitas Al Azhar Indonesia, Kuliah Gratis 100% Sampai Lulus

Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan yang berperan penting dalam kemajuan teknologi. Sangat luas sekali peluang karir dari lulusan teknik elektro, mulai dari industri energi, pertambangan, automasi robotika, mekatronika, sampai bidang telekomunikasi dan komputer. Di Universitas Al Azhar Indonesia, Program Studi Teknik Elektro berada di bawah Fakultas Sains dan Teknologi (FST), merupakan program studi unggulan yang telah terakreditasi BAN-PT.

Banyak jalur yang bisa diikuti untuk dapat kuliah di Teknik Elektro UAI dan ada juga kesempatan dengan jalur beasiswa. Beberapa jalur beasiswa dibuka sampai 26 Juni 2021, yakni:

  1. Beasiswa korporat,
  2. Beasiswa KIP,
  3. Beasiswa Hafidz Quran,
  4. Beasiswa Alumni

Sejak tahun 2018, Forum Alumni Teknik Elektro UAI (FASTEL) memberikan beasiswa kepada mahasiswa/i terpilih untuk berkuliah di Teknik Elektro UAI secara gratis, selama 8 semester full 100%, sampai lulus menjadi sarjana S1.

Kurikulum di prodi Teknik Elektro berbasis Outcome Base Educaion (OBE) yang mengacu pada Standar Nasional Dikti dan Asosiasi Teknik Elektro Indonesia, yang pada tahun 2021 ini menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kurikulum ini memungkinkan mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar program studi serta berkegiatan di luar kampus, seperti internship, student exchange, research atau independent project agar lebih dekat dengan dunia industri, tempat lulusan akan berkarir nantinya.

Beasiswa Sarjana Teknik Elektro diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA/SMK atau sederajat lulusan tahun 2020 atau 2019, dengan seleksi rapor dan prestasi. Bebas biaya kuliah ini diberikan bagi mahasiswa terpilih, namun tentu saja kamu harus bisa pertahankan IPK diatas 3,0. Untuk info lebih lanjut tentang persyaratan dan cara mendaftar beasiswa, silahkan klik link berikut: https://penerimaan.uai.ac.id/main/JalurMasuk/beasiswa-korporat

Selain jalur beasiswa, ada beberapa jalur masuk lainnya, yaitu:

  1. Jalur Reguler,
  2. Jalur Unggulan, dengan melampirkan rata-rata nilai rapor SMA sederajat minimal 7,0 pada kelas 10, 11, dan 12 (semester ganjil) untuk SMA sederajat dengan Akreditasi A, kamu bisa masuk Tanpa Tes Seleksi.
  3. Jalur PMDK, dengan rata-rata nilai rapor SMA sederajat minimal 7,5 pada kelas 10, 11, dan 12 kamu bisa masuk Tanpa Tes Seleksi dan mendapatkan potongan BPP 25%.

Selain itu, potongan khusus juga diberikan kepada:

  • Lulusan SMA Islam Al Azhar (YPI)
  • Guru YPI Al Azhar
  • Putra/i Pegawai UAI
  • Putra/i Guru atau Karyawan YPI Al Azhar
  • Putra/i Guru Non Sekolah YPI atau TNI-Polri
  • Calon Mahasiswa yang memiliki saudara kandung di UAI
  • Calon Mahasiswa yang tidak memiliki Ayah (Yatim)
  • Mahasiswa Pindahan D3 (Linier)
  • Mahasiswa Pindahan D3 (Non Linier)

Pendaftaran bisa dilakukan secara online, di https://penerimaan.uai.ac.id/.

Bersama Teknik Elektro, kita membangun engineer muda yang berkompeten dan berkarakter.