Workshop Flip Flop Elektro UAI 2017

Workshop flip flop adalah kegiatan rutin yang sering dilakukan sebagai tugas awal pengenalan dunia teknik elektro. Biasanya kegiatan ini disharing kepada mahasiswa baru, tetapi 2 tahun terakhir kegiatan ini sudah disharing diluar kampus. Dengan kata lain, dengan mengadakan workshop kepada pelajar SMA. Kami mengundang pelajar SMA untuk datang ke UAI dan memberikan pelatihan cara membuat flip flop.

Apa sih flip flop itu?

Flip flop adalah komponen-komponen elektronik yang dirangkai sedekimian rupa menjadi berbagai bentuk yang intinya apapun hasilnya akan mengasilkan kedap kedip atau nyala hidup atau jika dalam digital disebut (0 1).

Workshop tahun ini telah diadakan:

Hari, tanggal        : Jumat, 2 Juni 2017

Waktu                  : 13:00 – 17.30

Tempat                 : Ruang 317 A, Universitas Al Azhar Indonesia.

Panitia                   : Himatek 2015, Ai Irmasari (2014), Suci Rahmatia (dosen pembimbing)

Pelajar SMA yang mengikuti workshop ini sangat antusias. Terbukti dengan berjalannya kegiatan ini tanpa ada hambatan apapun. Masing-masing dari mereka berhasil membuat satu flip flop dengan nama masing-masing. Mereka juga menganggap kegiatan ini sebagai kegiatan untuk melatih skill dasar diluar sekolah.

Bagi mahasiswa teknik elektro sendiri kegiatan workshop ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa banyak sekali manfaatnya. Mereka mampu merealisasikan apa yang mereka dapatkan selama mereka kuliah diluar kampus. Tentu saja itu diperlukan, selain untuk melatih mejadi seorang leader ataupun public speaking, kemampuan mereka menjadi terasah dan ilmu yang didapat teramalkan. Seperti kata pepatah “sampaikanlah ilmu mu walupun hanya satu ayat”.

Meskipun workshop ini dilakukan setiap tahun dan dilakukan turun menurun dari senior ke junior, kegiatan ini tetap didukung oleh dosen-dosen. Seperti kak Suci Rahmatia yang selalu memjadi pembimbing disetiap kegiatan workshop. Dan membantu secara moril maupun materi untuk kelancaran kegiatan. Ucapan terimakasih saja tentu tak cukup oleh karena itu kami akan terus mendukung junior-junior berikutnya agar kegiatan workshop diluar kampus akan selalu aktif. Baik itu workshop flip flop ataupun innovation baru.

Sudah tahu kan gimana hebatnya mahasiswa teknik elektro UAI?

Jadi bagi temen-temen SMA se-JABODETABEK yang tertarik di bidang elektrik dan robotik, langsung saja ajukan sekolah kalian untuk belajar bersama mahasiswa Teknik Elektro dalam Workshop Robotik di UAI. untuk info lebih lanjut silakan hubungi Contact Person di bawah ini.

WA: 087725546609 (Ai Irmasari)