Presentasi Paper di IEEE Conference COMNETSAT

Karya ilmiah dari salh satu mahasiswa Teknik Elektro, Raihan Zaky Thamrin berhasil lolos dan diprsentasikan di 10th 2021 IEEE International Conference on Communications, Network, and Satellite (IEEE Comnetsat 2020), pada tanggal 17-18 Desember 2020. Paper yang ditulis oleh Raihan dan tim berjudul Imlementation of LoRa End-Device in Sensor Network System for Indoor Application. Tim penulis terdiri dari Raihan Zaky Thamrin, Octarina Nur Samijayani dan Suci Rahmatia, Daniel Adrianto, I Ketut Agung Enriko. Publikasi karya ilmiah ini merupakan kerja sama Teknik Elektro UAI dengan PT. Telkom khususnya divisi Pengembangan IoT.

Pemaparan isi karya ilmiah disampaikan secara online, dengan peserta lebih dari 400 pemakalah, pembicara kunci, dan peserta lainnya. Ajang seminar internasional ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara, dan presentasi makalah disampaikan dalam bahasa inggris, dengan cakupan keilmuan dalam bidang komunikasi, jaringan dan satelit. Sebagai pembicara kunci (keynote spreaker) adalah Bapak Rudiantara, S.Stat., M.B.A (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Kabinet Kerja, yang merupakan profesional di bidang telekomunikasi), Dr. Mohammad Mohammadi Amiri, Dr. Ir. Hammam Riza M.Sc, IPU (Kepala BPPT), Dr. Yang Liu, Prof. Ir. Adit Kurniawan, M.Eng., Ph.D, Dr. Zhi Liu, dan Dr. Bambang Budiono.

Dalam mempersiapkan lulusan yang unggul, Prodi Teknik Elektro senantiasa mendorong mahasiswa untuk menulis dan mempublikasikan karya ilmiah nya berbahasa inggris, dan dipresentasikan di forum internasional. Hampir seluruh lulusan Teknik Elektro UAI telah mempresentasikan paper di tingkat nasional dan internasional, dan mendapat apresiasi dari pada ahli dibidang keilmuan teknik elektro.

Presentasi International paper di COMNETSAT 2020