KAPITA SELEKTA SERIES!

Assalamualaikum, Wr. Wb

Halo Sobat Elektron, Teknik Elektro Universitas Al-Azhar Indonesia telah melaksanakan Kapita Selekta Series secara daring dari 3 Oktober 2020 hingga 19 Desember 2020. Mendatangkan beragam pemateri yang ahli di bidangnya dan juga dimoderatori oleh mahasiswa teknik elektro menjadikan acara lebih asik dan seru.

Kapita Selekta Series ini diadakan guna mengenalkan seputar ilmu atau keterampilan apa saja yang dibutuhkan ketika memasuki dunia kerja nanti kepada mahasiswa teknik elektro UAI. Beberapa tema yang diangkat adalah sebagai berikut :

  1. Memasuki Era Collaborative Robot di Industri
  2. Creating Personal Development Plan (PDP) for Engineering Student
  3. Mengenal Lebih Dekat Kebandarudaraan Indonesia
  4. PLC & SCADA in Industrial and Energy Sector
  5. Pengembangan Produk Mesin Fused  Fiber Coupler, dan
  6. Makro Excel

Keenam topik ini ada yang diadakan lebih dari satu kali pertemuan untuk materi pendalaman. Tidak lupa juga, di setiap acaranya, tim panitia selalu menghadirkan kuis atau games seru menggunakan Kahoot sekaligus mengulas kembali materi yang telah dipaparkan oleh Pemateri, dan tentunya ada hadiah bagi yang mendapatkan skor tertinggi di setiap Kapsel Series ini. Alhamdulillah, semangat belajar dan antusiasme dari mahasiswa semakin tinggi untuk mengikuti acara ini. Selain mahasiswa teknik elektro UAI, acara KapSel Series ini juga bisa diikuti oleh peserta dari luar kampus yang ingin mengetahui tentang prospek dan bidang kerja lulusan teknik elektro.

Untuk mengetahui info mengenai Kelas Kapita Selekta di semester genap bisa diketahui melalui Instagram @uai.teknikelektro dan ikuti semua kelasnya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai dunia elektro. Terutama buat kamu yang ingin masuk ke jurusan Teknik Elektro di UAI!