UAI bekerjasama dengan BUMN dalam pelaksanaan vaksinasi bagi tendik

Telah berlangsung vaksinasi bagi tenaga pendidik UAI pada Sabtu, 27 Maret 2021 lalu.  Universitas Al Azhar Indonesia bekerjasama dengan BUMN untuk melaksanakan kegiatan ini, tujuannya untuk menyukseskan program pemerintah dalam melawan COVID-19. Acara ini dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta. Pemberian vaksin ini merupakan bagian dari Tahap Pertama Vaksinasi COVID-19.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui para dosen, pertama mereka diharapkan melakukan pendaftaran secara online, lalu kemudian pada hari pelaksanaan para peserta akan mengisi form untuk melengkapi data diri dan mempersiapkan rekam jejak kesehatan. Kemudian peserta akan mendapatkan nomor antrian sebelum melakukan observasi, lalu setelah itu setiap peserta akan melakukan pengukuran tekanan darah dan suhu tubuh, dan terakhir tahapan vaksinasi pun menuju untuk masuk ke bilik vaksin untuk melakukan penyuntikan vaksinasi ke dalam tubuh.

Program Vaksinasi di Indonesia merupakan salah satu langkah untuk menuntaskan penyebaran COVID-19 ini, selain itu pemerintah juga mengharapkan adanya penyelerasan herd immunity sehingga kehidupan di Indonesia bisa kembali seperti semula kembali. Semoga dengan adanya kegiatan vaksin ini dapat membawa manfaat yang baik bagi para dosen UAI, dan agar terhindar dari terpaparnya virus corona. Serta ingat terus 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

The post UAI bekerjasama dengan BUMN dalam pelaksanaan vaksinasi bagi tendik appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.