Tingkatkan Mutu Ketahanan Pangan Nasional, UAI Ajak Kolaborasi Sang Hyang Seri

Ketersediaan pangan tidak hanya butuh tercukupi saja, melainkan perlu memiliki kualitas mutu yang aman dan bergizi untuk dikonsumsi. Tercatat oleh Global Food Security Index (GFSI), ketahanan pangan dihitung berdasarkan 4 indikator, antara lain; Keterjangkauan, Ketersediaan, Kualitas dan Keamanan, serta Ketahanan Sumber Daya Alam.

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) sebagai salah satu universitas yang memiliki konsentrasi pada program studi Teknologi Pangan, telah melakukan kolaborasi dengan PT. Sang Hyang Seri sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertanian khususnya dalam penyediaan benih milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Keduanya berkolaborasi dengan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang bertujuan untuk menguatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tidak hanya itu, kerjasama ini diharapkan dapat memberi manfaat dan dampak positif untuk Ketahanan Pangan Nasional, khususnya pada benih jagung dan gandum. Dengan

Penandatanganan ini dilakukan secara luring oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc dan Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Ir. Maryono, M.M. pada Rabu (18/05)  Kantor Pusat PT Sang Hyang Seri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberi ilmu pengetahuan dan kesempatan bagi mahasiswa UAI untuk belajar mengenai pertanian dan benih melalui PT Sang Hyang Seri.



The post Tingkatkan Mutu Ketahanan Pangan Nasional, UAI Ajak Kolaborasi Sang Hyang Seri appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.