Talkshow Kolaborasi Digital, UAI Hadirkan Praktisi Google dan SuasanaKopi

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) baru saja melangsungkan acara Talkshow “Kolaborasi Digital di Masa Pandemi” pada Kamis (21/10) lalu. Acara ini merupakan rangkaian dari Milad UAI Ke – 21 tahun dan menghadirkan Program Manager Google, Nitya Priyahita serta Co-founder and Creative Director SuasanaKopi, Firmanda Aldianto.

Talkshow ini dihadiri oleh Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. Pejabat dilingkungan UAI, Sivitas Akademika UAI, Kepala Sekolah dan Siswa SMA di lingkungan YPI Al Azhar serta SMA se-jabodetabek. Acara dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Doa oleh Sultan Ariq Faisal Bahri, Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam UAI Angkatan 2017.

Acara berlanjut dengan sambutan Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia. Prof. Asep turut menyampaikan pentingnya penggunaan digitalisasi di berbagai sektor, hal ini dapat mendorong program perekonomian yang dimiliki oleh Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang.

“Perkembangan digital di dunia bergerak dengan sangat cepat, hal ini juga turut ditandai dari teknologi yang ada di sekitar kita. Kolaborasi yang ada di dunia digital juga menjadi cara kita agar senantiasa bisa mengikuti perkembangan tersebut.” Kata Prof. Asep.

Pada sesi talkshow, diisi oleh pembicara yang sangat inspiratif yaitu dari Google USA dan juga SuasanaKopi. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pembicara dengan peserta. Pada sesi ini, banyak pertanyaan yang sangat bervariasi dan menarik , yang dapat memperluas pengetahuan kita khususnya pada dunia digital.

Pada akhir sesi, terdapat Launching E -News Letter dan Launching Buku Profil Inovasi 2021 oleh Direktorat Manajemen Inovasi dan Program, Pengumuman Enterprising Award Tahun 2021 dan Pengumuman Finalis Permodalan dari Kemenpora oleh Tajeer UAI dan Pengumuman Innovation Award Tahun 2021.

Semoga dengan adanya Talkshow ini, dapat memperluas pengetahuan dibidang digital, dan dapat memperluas pemikiran kita tentang produktifitas pada anak muda, khususnya di masa transisi seperti saat ini.

The post Talkshow Kolaborasi Digital, UAI Hadirkan Praktisi Google dan SuasanaKopi appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.