Prodi Gizi UAI Sukses Mengupas Webinar Health & Career Talk dalam Rangka Memperingati Hari Gizi Nasional Ke-61

Telah berlangsung Webinar yang membahas mengenai kesehatan dan karir di dunia gizi sekaligus dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Ke-61. Webinar ini digagas oleh Career Development Center (CDC UAI) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Gizi Universitas Al Azhar Indonesia. Tema yang di usung pada acara ini yakni membahas mengenai “Bebas Anemia, Kuliah dan Karir Lancar Jaya” dan berlangsung pada Sabtu, 30 Januari 2021 lalu.

Pembicara pertama yakni Elma Alfiah S.Gz, M.Si selaku Kepala Seksi Pengembangan Karir UAI dan juga Dosen Program Studi Gizi UAI menyampaikan materi dengan sistematis dan lugas. Dalam penyampaiannya, Wanita yang kerap disapa Kak Elma ini menjelaskan bahwa “sehat tidak harus mahal, banyak pangan lokal yang bisa dikonsumsi sehari-hari seperti hati ayam, sayuran hijau, ikan kembung, makanan yang mengandung tinggi vitamin c untuk melakukan pemenuhan kebutuhan gizi.” Terakhir ia menyampaikan bahwa pola makan sangat memengaruhi meningkatnya anemia, salah satunya karena kurangnya asupan besi. Maka dari itu setiap individu kita harus lebih aware dan memperhatikan cakupan gizi sebaik mungkin.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dr. Al Mukhlas Fikri, S.Gz, M.Si selaku Dosen Universitas Singaperbangsa Karawang. Dalam penyampaian materinya, disampaikan berbagai pembagian Pangan Fungsional untuk Mengatasi Anemia. Selain itu, Pengurus Pergizi Pangan Indonesia ini juga menyampaikan bahwa salah satu strategi penanganan anemia global adalah dengan melakukan program fortifikasi yang sejalan dengan pendekatan pangan, kemudian juga dengan mengkonsumsi banyak pangan lokal juga dapat berpotensi menjaga anemia. Sehingga nanti akan ada balancing antara pangan gizi yang cukup dan juga pola penjagaan anemia itu sendiri. Semoga dengan berlangsungnya webinar ini semakin dapat mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga pola gizi serta kesehatan, Salam Sehat Gizi Indonesia!

The post Prodi Gizi UAI Sukses Mengupas Webinar Health & Career Talk dalam Rangka Memperingati Hari Gizi Nasional Ke-61 appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.