Peresmian Gedung Ekstension UAI dan Penganugerahan Al Azhar Award

Telah berlangsung acara Peresmian Gedung Ekstension UAI dan Penganugerahan Al Azhar Award pada hari Rabu, 20 Januari 2021 lalu. Acara yang berlangsung di Aula Buya Hamka Masjid Agung Al Azhar dilaksanakan secara online dan juga offline. Tentunya acara yang diadakan secara offline ini juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat di lokasi tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M. Sc. Selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Drs. H. Sobirin, HS selaku Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Dr. Ir. Ahmad Husin Lubis, M. Sc. Selaku  Ketua (Bidang Dikti, Diklat & Litbang) YPI Al Azhar dan juga dihadiri oleh pimpinan – pimpinan dari Universitas Al Azhar Indonesia serta YPI Al Azhar.

Acara ini berjalan dengan sangat kondusif mulai dari pembukaan sambutan hingga acara serah terima gedung UAI di sesi penutupan. Pada kegiatan peresmian ini juga terdapat 31 undangan kehormatan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar yang nantinya akan menerima penghargaan yang disebut sebagai “Al Azhar Award”. Tokoh dan pimpinan perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini diantaranya yaitu Jenderal TNI (Purn) H. Try Sutrisno, Dr. (H.C) H.M. Jusuf Kalla, Letnan Jenderal TNI (Purn) Dr. (H.C) H. Sutiyoso, Dr. (H.C) Ir. Arifin Panigoro, dan juga tokoh-tokoh lainnya, sebagaimana pengantar yang telah disampaikan oleh Dr. Ir. Ahmad Husin Lubis, M. Sc. Selaku Ketua (Bidang Dikti, Diklat & Litbang) Yayasan Pesantren Islam Al Azhar. Penganugerahan penghargaan dari YPI Al Azhar kepada Tokoh Nasional dan Pimpinan Perusahaan ini didasarkan pada jasa mereka kepada pendirian dan berkembangnya perguruan tinggi UAI.

Setelah adanya pemberian penghargaan “Al Azhar Award” acara pun berlanjut dengan adanya sambutan dan juga penandatangan MoU oleh Drs. H. Sobirin, HS selaku Ketua Umum YPIA. Kegiatan simbolis penandatanganan MoU antara YPIA dengan PT. Jambu Raya dan disaksikan oleh seluruh audiens serta stakeholders yang hadir. Dalam penyampaian sambutan oleh Ketua Umum YPIA bahwa diharapkan agar pandemi ini bisa segera usai, sehingga aktivitas bisa berjalan seperti sedia kala. Kemudian Drs. H. Sobirin, HS juga menambahkan mengenai poin-poin utama Al Azhar yang harus ditanamkan ke generasi-generasi muda penerus bangsa agar memiliki daya juang yang kuat di masa yang akan datang. Sehingga apabila suatu saat mereka mengalami kesulitan, maka mereka sudah memiliki pondasi yang kuat untuk menjalani serta mengikuti perjalanan kehidupan.

Pada acara tersebut Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia juga turut hadir dan menyampaikan paparannya mengenai capaian-capaian UAI. Dalam penyampaian pesannya kepada audiens, Rektor UAI mengedepankan berbagai visi yang sangat membangun dan unggul demi masa depan bangsa. Selain itu, harapannya juga gedung UAI yang baru diresmikan ini dapat membantu dalam menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan juga aman sehingga mahasiswa maupun mahasiswi bisa belajar dengan sebaik mungkin. Diakhir acara, prosesi peresmian gedung ekstension UAI dan serah terima gedung UAI diwakilkan oleh Ir. Ade Suryanti, M.M. selaku Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama. Semoga dengan berdirinya gedung ekstension Universitas Al Azhar Indonesia dapat meningkatkan serta memajukan kualitas pembelajaran di sivitas akademika UAI.

The post Peresmian Gedung Ekstension UAI dan Penganugerahan Al Azhar Award appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.