Peluncuran Program Kampus Mengajar bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim resmi meluncurkan Program Kampus Mengajar yang akan diadaptasikan kepada seluruh siswa di nusantara. Gagasan ini diresmikan pada Selasa, 09 Februari 2021 lalu dan dihadiri oleh individu berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, tenaga pendidik, hingga masyarakat turut menghadiri acara yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI).

Acara dibuka dengan penyampaian sambutan dan juga materi oleh Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud RI), kemudian dilanjutkan dengan pemaparan singkat oleh Rionald Silaban selaku Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan dilanjutkan dengan penyampaian penjelasan secara singkat oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Selaku Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Serta Jumeri, S.TP., M.Si. selaku Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia turut hadir dalam acara peluncuran program kampus mengajar ini. Keempat pemaparan materi tersampaikan dengan jelas dan detail, sehingga informasi yang dibutuhkan dapat tersampaikan dengan lugas serta sistematis.

Kegiatan peluncuran berlangsung secara daring, dan ditayangkan di channel Youtube resmi milik Kemendikbud RI. Sehingga apabila audiens merasa tertinggal dan kurang memahami materi yang disampaikan, Kemendikbud telah menyiapkan tayangan tersebut secara arsip di Youtube. Semoga kedepannya program yang dicanangkan oleh “Mas Menteri” dapat terlaksana dengan baik dan maksimal, sehingga dampak positif yang ditimbulkan bisa terasa oleh setiap elemen masyarakat dan juga publik tanah air Indonesia.

The post Peluncuran Program Kampus Mengajar bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.