Menuju Perkuliahan Tatap Muka, UAI Kembali Rasakan Euforia Pelantikan Mahasiswa Baru

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) melantik mahasiswa baru reguler angkatan 2022. Acara ini diselenggarakan secara hybrid, di Auditorium Arifin Panigoro di Lt.3 gedung UAI dan via zoom meeting. Acara ini dihadiri pula oleh para senat Universitas Al-Azhar Indonesia, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH. Selaku Ketua Pembina Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar, dan Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. Selaku guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Acara dibuka dengan pidato pembuka oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., dalam pidatonya ia menyampaikan pesan-pesan kepada mahasiswa/i baru UAI, untuk terus semangat belajar dan torehkan prestasi terbaik. UAI menempati urutan ke-79 universitas terbaik dari 4000-an universitas yang ada di Indonesia, dan termasuk 10 kampus swasta terbaik yang ada di Jakarta, maka berbahagialah Anda, karena bisa berkuliah di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pembina YPI Al-Azhar, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH. Ia memberikan sambutan yang sangat berkesan untuk mahasiswa/i. Dalam sambutannya, ia memberikan arahan kepada mahasiswa/i untuk terus belajar dan berkembang. Ia menyampaikan pula, “ketika Indonesia menginjak usia 100 tahun nanti, tepatnya di tahun 2045, yang akan menjadi pemimpin bangsa ialah saudara-saudara semua yang ada di sini. Kita semua mempunyai bakat untuk menjadi pemimpin, maka dari itu, penting bagi kita untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya”.

Tak hanya itu, terdapat pula orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. Selaku guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ia menyampaikan materi dengan tema “Agen Perubahan Melalui Kolaborasi Dan Prestasi”. Ia menyampaikan era perubahan digital yang semakin hari semakin berkembang. Era digital atau biasa kita sebut dengan artificial intelligence (AI), manusia sudah semuanya menggunakan teknologi, mulai dari alat yang membantu pekerjaan, sampai alat yang membantu untuk kegiatan bersosialisi seperti dating apps. Sudah selayaknya kita sebagai gen z, mengikuti perkembangan zaman yang ada, menggunakan teknologi dengan sebaik mungkin namun tidak terlena dengan teknologi yang ada.

Dengan telah diadakannya pelantikan Mahasiswa Baru Reguler Angkatan 2022 ini, semoga dapat menjadi tanda dari awal perjuangan para mahasiswa untuk menimba ilmu, menorehkan prestasi dan juga bersinergi untuk Indonesia.




The post Menuju Perkuliahan Tatap Muka, UAI Kembali Rasakan Euforia Pelantikan Mahasiswa Baru appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.