Kolaborasi UAI dan Pemprov DKI Jakarta dalam Kegiatan Konservasi Air

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kerja sama ini diwujudkan dengan mencanangkan webinar serta implementasi konservasi air pada lingkungan sekitar. Webinar yang dilaksanakan pada Minggu, (05/09) lalu ini turut menghadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya. Bahkan Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D turut menyampaikan opening speech pada acara ini.

Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., juga turut hadir dan menyampaikan pembukaan mengenai “Tanggung Jawab Umat Islam Terhadap Konservasi Air”. Bersama Rektor, Ketua Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar, Drs. H. Sobirin HS, Ketua AMKI DKI Jakarta, Dr. Mualas Suseno, M.Pd juga hadir dalam menyampaikan kata sambutan di acara Konservasi Air besutan tim internal dari Universitas Al-Azhar Indonesia.

“Langkah yang dilakukan oleh akademisi dan praktisi mengenai konservasi air menjadi salah satu bukti nyata penelitian serta pengabdian masyarakat bagi bangsa Indonesia.” Kata Prof. Asep, Rektor UAI.

Kegiatan ini diadakan untuk memperingati acara puncak pengabdian masyarakat serta peresmian Gerakan Masyarakat Sedekah Air Wudhu (GM-SAW), HIMABIO dan HIMAZI UAI. Maka dari itu internal dari UAI memutuskan untuk mengadakan Webinar SATURNUS (Sharing and Caring to Keep Our Nature With Conserve Water with Us) dengan tema “Tanggungjawab Umat Islam Terhadap Konservasi Air”.

Semoga dengan adanya webinar kolaborasi mengenai konservasi air ini semakin menambah nilai kepedulian dan pengabdian masyarakat kepada lingkungan sekitar UAI, serta semoga aktivitas ini menjadi suatu langkah nyata dalam memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang merasakan konservasi air.

The post Kolaborasi UAI dan Pemprov DKI Jakarta dalam Kegiatan Konservasi Air appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.