Kilas Balik PKKMB 2021 Blended Learning, Ahli Jenjang, dan Hybrid Learning

Kegiatan Rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) 2021 telah sukses berlangsung dilaksanakan pada Sabtu (11/09) lalu. Pada sabtu lalu PKKMB ini di tujukan bagi Mahasiswa Baru Program Blended Learning, Alih Jenjang, Hybrid Learning Teknik Informatika, dan Teknik Elektro di Periode Semester Ganjil Tahun Pembelajaran terbaru serta diadakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Acara dibuka dengan Sambutan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Agus Surono, S.H., M.H dan Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. Pembukaan yang disampaikan sangat menekankan implementasi kampus merdeka di UAI, maka dari itu kepada seluruh mahasiswa baru diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai yang ada di program kampus merdeka dalam kehidupan pembelajaran perkuliahan sehari-hari kedepannya.

“Mahasiswa Blended Learning, Ahli Jenjang dan Hybrid Learning diharapkan dapat mewujudkan program kampus merdeka dari kemendikbud. Sehingga hal ini semakin mengasah kemampuan mahasiswa dalam belajar dan meraih pengalaman.” Kata Prof Asep, Rektor UAI.

Webinar dilanjutkan dengan sambutan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek), Nadiem Anwar Makarim dan sambutan Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Drs. Sobirin HS. Baik Mendikbudristek maupun Ketua Umum YPI juga menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan untuk bisa dilaksanakan sejak dini, tujuannya tentu untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki wawasan luas mengenai pendidikan.

Agenda dari acara ini yakni sebuah penyampaian materi mengenai akademik, keuangan, dan kegiatan perkuliahan sehari-hari, Blended Learning Award dan dilanjutkan dengan pemberian materi aktivitas UAI. Semoga dengan berlangsungnya acara ini dapat membantu mahasiswa baru terhadap perjalanan perkuliahan mereka kedepannya.

The post Kilas Balik PKKMB 2021 Blended Learning, Ahli Jenjang, dan Hybrid Learning appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.