Kiat sukses berwirausaha ala Talkshow Nasional Muslimpreneur

Telah berlangsung acara diskusi mengenai entrepreneur yang diadakan oleh Direktorat Etika Kebangsaan dan Ke Al Azhar-an (DEKK) dan Tajeer Universitas Al Azhar Indonesia. Acara yang dinamakan “Talkshow Nasional Muslimpreneur” ini mengangkat tema “Berani kaya, berani taqwa” serta dihadiri oleh berbagai narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidang kewirausahawan maupun milenial. Talkshow ini sendiri berlangsung pada Sabtu, 13 Februari 2021 dan dilaksanakan secara virtual menggunakan zoom meetings.

Acara ini dibuka oleh Ir. Ary Syahriar, M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Inovasi, Kewirausahaan dan Pengembangan. Dan dilanjutkan dengan sesi pemaparan oleh narasumber-narasumber yang sudah mempersiapkan materi mengenai kewirausahaan ini. Materi pertama dibawakan oleh H. Muchamad Romli selaku Direktur Utama PT Kanomas Arci Wisata, beliau menyampaikan informasi mengenai “Muslimpreneur: Memulai dan mempertahankan usaha sesuai kaidah Islam”.

Materi pun berlanjut dengan pemaparan oleh Muhammad Risman selaku Muslimpreneur yang menyampaikan materi mengenai “Jangan Malu Memulai Wirausaha”. Selanjutnya pemaparan materi disampaikan oleh Haykal Kamil selaku Public Figure dan juga Owner Kal’s Chicken. Informasi yang dibawakan mengenai mempertahankan wirausaha ditengah pandemi tersampaikan dengan baik, audiens yang hadir juga tak luput menanyakan berbagai pertanyaan kepada tiga narasumber.

Pemaparan materi masih dilanjutkan di sesi berikutnya, kali ini materi disampaikan oleh Ilham Pradipta selaku Founder Moslem Journey. Konteks pembahasan oleh narasumber keempat ini lebih fokus kepada diskusi mengenai sharing session muslimpreneur. Diharapkan setelah mengikuti webinar ini muncul berbagai generasi penerus yang semakin yakin untuk membuka lapangan kerja serta wirausaha, serta semoga kedepannya kondisi perekonomian di Indonesia bisa membaik dan mendorong kemajuan bangsa di kancah dunia.

The post Kiat sukses berwirausaha ala Talkshow Nasional Muslimpreneur appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.