Inovasi Virtual Exhibition “FISIP ART WEEK” ala Ormawa FISIP UAI

Organisasi Mahasiswa KM FISIP UAI baru saja mensukseskan pelaksanaan virtual exhibition “FISIP ART WEEK” pada Rabu (13/10) lalu. Eksibisi secara virtual ini menghadirkan berbagai audiens dan pecinta seni yang berasal dari seluruh Indonesia.

Jajaran dekanat dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP UAI) yakni Wakil Dekan FISIP UAI, Dr. Heri Herdiawanto, M.Si. dan Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Dr. Rizal Hidayat juga turut hadir dalam acara ini.

“Eksibisi secara virtual yang berfokus kepada kesenian, fotografi dan juga keragaman budaya ini merupakan inovasi yang luar biasa dari teman-teman mahasiswa di FISIP UAI.” Kata Dr. Heri, Wakil Dekan FISIP UAI.

Acara eksibisi daring besutan KM FISIP UAI mengangkat tema mengenai pentingnya menjaga keberagaman budaya di era yang serba canggih ini. Mengkolaborasikan penggunaan teknologi dengan publikasi karya seni merupakan inovasi terkini yang dapat mewujudkan kebudayaan Indonesia semakin meluas ke tingkat internasional.

“Keberagaman budaya seperti cipta dan karsa, oleh karena itu harus senantiasa dilestarikan di dalam situasi apapun.” Ujar Dr. Rizal, Kaprodi HI UAI.

Sebagai informasi bahwa FISIP ART WEEK adalah pagelaran seni berbentuk virtual exhibition dengan tujuan budaya Indonesia tidak terkikis oleh budaya-budaya asing, dan agar generasi muda khususnya di era modern ini semakin mencintai budaya Indonesia.

Pada tahun ini FISIP ART WEEK memiliki 3 mata lomba yaitu, Fotografi, Poster dan Artikel. Dewan juri dari mata lomba terdiri dari berbagai latar belakang akademisi dan juga praktisi, Juri Fotografi yakni Anto Wicaksono, Juri Poster yakni Susilo, S.Sos, dan Juri Artikel yakni Nanang Haroni, S.Ag, M.Si.

Semoga dengan adanya pelaksanaan FISIP ART WEEK 2021 ini semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga rasa keberagaman budaya bagi setiap generasi muda kedepannya.

The post Inovasi Virtual Exhibition “FISIP ART WEEK” ala Ormawa FISIP UAI appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.