Gerakan Pandai, Sebuah Gagasan Inovatif dari Program Studi Informatika

Program Studi Informatika UAI mencanangkan sebuah gerakan yang sangat mendukung pemberdayaan masyarakat, gerakan ini dinamai dengan Gerakan Pandai. Sebelumnya pada Sabtu, 29 Januari 2021 Informatika Universitas Al Azhar Indonesia telah melaksanakan sosialisasi gerakan ini sebagai bentuk persiapan guru-guru di tingkat SD dan SMP. Maka dari itu, kegiatan berlanjut dengan diadakannya Webinar Gerakan Pandai sekaligus pembukaan KKN Program Studi Informatika.

Webinar ini berlangsung pada Sabtu, 13 Februari 2021 dan turut dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia serta Drs. Nuri Muhammadi, M.M. selaku Kepala Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah YPI Al Azhar. Tidak lupa acara ini juga dihadiri oleh Riri Safitri, S.Si, MT, selaku Ketua Program Studi Informatika UAI dan Koordinator Bebras UAI serta Siti Rukoyah, S.P, M.Pd selaku Kepala Bagian Pendidikan Yayasan Ummul Quro Depok.

Kegiatan ini diisi oleh Dr. Ir. Ade Jamal selaku Dosen Informatika UAI dan Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar dengan Topik “Computational Thinking” dan Dr. Inggriani Liem selaku NBO Bebras Indonesia dengan Topik “Computational Thinking In Math & Sciences”. Materi yang membahas mengenai pemikiran komputasi ini tersampaikan dengan baik sehingga pesan yang diharapkan oleh audiens dapat terwujud.

Acara ini turut meresmikan gerakan pandai dan KKN Program Studi Informatika Universitas Al Azhar Indonesia, dan sesi pemaparan materi mengenai webinar mendapatkan antusias yang baik dari audiens. Setelah sesi penyampaian informasi usai kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan mini games bagi audiens yang dituju. Semoga materi yang disampaikan dan acara yang digagas oleh Informatika UAI ini dapat bermanfaat serta mengedukasi masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

The post Gerakan Pandai, Sebuah Gagasan Inovatif dari Program Studi Informatika appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.