Anak Muda Diajak Berfikir Kreatif dalam Berkomunikasi di Webkom 2021

Akhir september lalu Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK UAI) mengadakan Webinar Komunikasi mengenai kreativitas dalam berkomunikasi. Dengan target ataupun tujuan dari acara ini untuk anak muda maupun milenials, hal ini yang mendasari KOMIK UAI mengangkat tema “Youth Expression: Express Yourself, Out of Concept” pada Sabtu (25/09) sampai Minggu (26/09) lalu.

Dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP UAI), Dr. Heri Herdiawanto, S.Pd, M.Si. yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UAI, Alma Mandjusri, SS., M.I.Kom. Kedua pihak perwakilan dari Civitas Akademika UAI sangat mengedepankan agar webinar ini bisa menjadikan wadah edukatif bagi seluruh mahasiswa maupun peserta yang hadir.

“Semoga acara webinar komunikasi ini menjadi komitmen UAI dalam memberikan pemahaman mengenai inovasi ataupun kreativitas di bidang komunikasi.” Ujar Alma Mandjusri yang juga praktisi periklanan di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Acara ini menghadirkan Direktur Program Strategis Hatching Academy, Nana Uli Kuinra serta Penyiar KIS 91.5 FM dan Pelatih Komunikasi, Bayu Oktara. Topik yang didiskusikan membahas mengenai keterkaitan konten inovatif kreatif dan juga kebebasan untuk menyampaikan berpendapat. Tentu kedua topik ini memiliki keterkaitan dengan dunia komunikasi yang sangat ini masih terus berkembang.

Webinar Komunikasi 2021 berlangsung secara dua hari dan antusias audiens dari webinar juga tumbuh dengan baik terlihat dari pertanyaan yang muncul setelah adanya sesi pemaparan materi oleh kedua narasumber. Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai membuat acara komunikasi ini masih dilangsungkan dengan daring.

Semoga dengan adanya webinar yang membahas mengenai inovasi, kreativitas, dan perkembangan dalam dunia komunikasi ini bisa mengedukasi serta memberikan pemahaman luas bagi generasi muda dalam berekspresi kedepannya.

The post Anak Muda Diajak Berfikir Kreatif dalam Berkomunikasi di Webkom 2021 appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.