MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO UAI MENGIKUTI AJANG KOMPETISI KONTES ROBOT INDONESIA (KRI) 2019

Mahasiswa Teknik Elektro UAI angkatan 2015, Indrawan Arifianto dan Robi Darwis mengikuti ajang kompetisi Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019  yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kompetisi ini dilakukan sebagai ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. KRI 2019 terdiri dari 6 (enam) divisi, yaitu: 1). Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); 2). Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI); 3). Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); 4). Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid; 5). Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda; dan divisi baru 6). Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Robot yang dibuat oleh tim Mahasiswa Teknik Elektro UAI ini termasuk ke dalam kategori Robot Fire Fighting dengan jenis robot: Hexapod.

Indrawan dan Robi – Teknik Elektro Angkatan 2015

KRI 2019 dilaksanakan bekerja sama dengan Perguruan Tinggi yang ditunjuk untuk menyelenggarakan Kontes Tingkat Regional dan Kontes Tingkat Nasional. Kontes Tingkat Regional akan diselenggarakan pada 4 (empat) wilayah Regional, yaitu: Regional 1 (area Sumatera), Regional 2 (area Jawa bagian barat, Kalimantan bagian barat, dan Sulawesi), Regional 3 (area Jawa bagian tengah, kalimantan bagian timur dan selatan), dan Regional 4 (area Jawa bagian timur, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua).

Bersama Warek 3 dan Dosen – Dosen UAI


Tim terbaik pada Kontes Tingkat Regional akan diundang untuk ikut serta dalam Kontes Tingkat Nasional. Juara pertama KRAI Tingkat Nasional 2019 akan menjadi wakil Indonesia pada ABU Robocon 2019 di Mongolia. Juara pertama KRPAI Tingkat Nasional 2019 akan menjadi wakil Indonesia pada Trinity College International Robot Contest 2020 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. Juara pertama KRSBI Humanoid Tingkat Nasional 2019 akan menjadi wakil Indonesia pada ROBOCUP 2020. 

Hexapod