KUNJUNGAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO UAI KE DEPOT LPG TANJUNG SEKONG PERTAMINA

Teknik Elektro mengadakan kunjungan ke Pertamina

Pada tanggal 4 April 2019, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Al-Azhar Indonesia melakukan kunjungan lapangan dalam rangka pembelajaran ke Depot LPG Tanjung Sekong Pertamina yang berlokasi di Cilegon, Banten. Di depot ini merupakan depot pertamina yang memiliki kapasitas 10.000 MT.

Pada saat hadir, para mahasiswa disambut langsung oleh Bapak Risdiyanto selaku Penanggung Jawab Operation Head Depot LPG Tanjung Sekong beserta tim dari Fungsi Health, Safety, Security, and Environment (HSSE). Selama kunjungan lapangan berlangsung, para peserta diberikan sosialisasi mengenai prosedur keselamatan di area Depot LPG Tanjung Sekong. Dimana sebelum masuk ke area depot, para mahasiswa wajib mengenakan Alat Pelindung Diri lengkap seperti safety vest, safety shoes, dan safety helmet. Selama sesi pemaparan mengenai proses bisnis, meupun saat kunjungan lapangan, peserta sangat antusias sehingga diskusi dan kunjugan yang dilakukan lebih interaktif.

Depot Pertamina

 

Kunjungan Edukatif Teknik Elektro UAI ke Pertamina

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan agar para mahasiswa teknik elektro UAI  dapat mengetahui pola supply LPG, memahami kondisi industri hilir gas di lapangan, dan melihat langsung bagaimana para pekerja  Pertamina bekerja untuk kelancaran pasokan LPG yang mereka gunakan setiap hari.