CPPBT Bootcamp 2019


Mahasiswa Teknik Elektro UAI angkatan 2014 (Abdurrazaq) – Kiri foto

Mahasiswa Teknik Elektro UAI angkatan 2014 (Abdurrazaq) mengikuti acara CPPBT Bootcamp 2019 yang diselenggarakan oleh KEMENRISTEKDIKTI pada tanggal 8-10 April 2019 yang bertempat di Grand Mercure Hotel Kemayoran, Jakarta. CPPBT Bootcamp 2019 ini bertujuan untuk mendorong perguruan tinggi menjadi agent of economic development untuk menghasilkan inovasi berbasis teknologi yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Dengan adanya inovasi, maka akan menjadi penggerak ekonomi di Indonesia. Oleh sebab itu, diperlukan pembangunan jiwa entrepreneurship di kalangan dosen dan/atau mahasiswa harus dimulai.

Program CPPBT-PT ini ditujukan untuk mendorong penyempurnaan produk inovasi teknologi yang sudah masuk pada kategori prototype dan fase pra-komersial untuk disiapkan menuju komersial. Pada tahun ini Kegiatan CPPBT Boot Camp 2019 akan mengembangkan dan menguatkan skill serta pengetahuan Calon PPBT sehingga ke depannya dapat menjadi PPBT yang unggul.

CPPBT Bootcamp 2019

Acara ini diikuti oleh 132 peserta terpilih dari 70 Perguruan Tinggi yang tersebar hampir dari Sabang sampai Merauke. Agenda kegiatan selama CPPBT Boot Camp 2019 ini meliputi seminar, workshop, inspirational talk dan success story dari Calon PPBT yang berhasil naik kelas ke Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT). Peserta CPPBT Bootcamp 2019 juga diwajibkan untuk mengikuti acara Indonesia Start-Up Summit (ISS) temu akbar Start-Up berbasis teknologi dan inovasi yang digelar di Hall D2 JI EXPO Kemayoran, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Presiden Rpublik Indonesia (Ir. H. Joko Widodo), Chairil Tanjung dan William Tanuwijaya.